Archive for the ‘Realita’ Category


NYANTAI YUK “NGEGOSIP TENTANG PARA ALAY”. Sekarang ini banyak banget alay-alay bergentayangan di dunia. Salah satu ciri dari alay tersebut adalah tulisannya yang aneh dan di luar nalar serta akal sehat. Di sini, saya akan mengklasifikasikan alay-alay ke beberapa tingkatan atau strata menurut dari tulisan mereka (di sini saya bukan mau ngebahas alay dari wajah atau penampilannya, karena menurut saya, wajah adalah pemberian dari Tuhan yang merupakan anugerah untuk kita. Kalo tulisan kan emang biasanya dibuat oleh para alay itu sendiri).

CIKAL BAKAL ALAY

Cikal bakal alay berasal dari penulisan yang mencampur antara huruf kapital dan tidak. Contoh : “laPer.. mAo maKan sAteY kaMbiNg duLu aaHh…” Pernah dengar teori yang bilang kalo awal ketertarikan seseorang tehadap narkoba adalah bermula dari ketertarikan orang tersebut terhadap rokok? Saya nggak setuju, karna nggak semua perokok tertarik dan akhirnya menjadi seorang junkie atau pemakai narkoba.

Dan nggak semua pemakai narkoba adalah seorang perokok. Alay pun begitu, nggak SEMUA ORANG YG MENGGABUNGKAN HURUF KAPITAL DAN TIDAK, NANTINYA AKAN MENJADI SEORANG ALAY DAN TERTARIK UNTUK MENJADI ALAY. SEKALI LAGI saya TEGESIN, nggak SEMUANYA. Tapi sayangnya, menurut riset yang dilakukan oleh badan meteorologi dan geofisika, sebagian besar para alay sendiri, sebelum menjadi alay sejati biasanya telah melewati tahapan menggunakan gabungan huruf kapital dan tidak. Walaupun lagi-lagi sekali lagi saya tegesin : nggak SEMUA YANG MEMAKAI TULISAN SEPERTI ITU NANTINYA AKAN MENJADI ALAY.

Semua tergantung dari individu masing-masing. Seperti dalam buku PPKn yang saya baca (buku PPKn atau biologi saya juga lupa) : sperma itu ada berjuta-juta, dan cuma sperma yang terbaiklah yang bisa masuk ke ovum dan akhirnya berhasil melakukan pembuahan, lalu berubah menjadi embrio dan akhirnya menjadi manusia. Alay pun kayak gitu. Ada banyak orang yang menggunakan huruf campuran antara huruf kapital dan tidak, tapi nggak semuanya yang akhirnya menjadi alay. Cuma yang berjiwa alay sejati yang akhirnya berhasil melewati tahapan ini dan bisa berlanjut ke tahapan kedua. (lebih…)


 

Lagi2 Wong Alit Yang Kena Imbasnya - Masa Warteg KENA PAJAK, Icon Murah Jadi Mahal Donk ... duh wong alit !!

Mulai 1 Januari 2011 makan murah di Warung Tegal (Warteg) tak akan dijumpai lagi. Pasalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta mulai memberlakukan pajak restoran dan rumah makan sebesar 10 persen.  Warteg menjadi sasaran penerimaan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Usulan pengenaan pajak warteg ini telah disetujui DPRD DKI Jakarta, dan akan diatur dalam peraturan daerah yang saat ini sudah masuk di Badan Legislatif Daerah (Balegda) DKI Jakarta dan sedang menunggu penomoran.

Kepala Bidang Peraturan dan Penyuluhan Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Arif Susilo, mengatakan pemberlakuan pajak warteg sebesar 10 persen, karena jenis usaha ini sudah masuk dalam prasyarat obyek pajak yang diatur dalam Undang-Undang No 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Namun, obyek pajak yang masuk dalam wajib pajak itu adalah usaha penyedia makanan dan minuman yang memiliki penghasilan Rp 60 juta per tahun.

“Mulai Januari 2011, harga setiap makanan dan minuman yang ada di warung tegal akan menjadi lebih mahal, karena dikenakan pajak sebesar 10 persen dari harga biasanya,” kata Arif Susilo, Rabu (1/12/2010). Dia memprediksikan dengan menerapkan pajak dari jenis usaha warteg, potensi pajak yang akan didapatkan akan bertambah Rp 50 miliar. Terlebih, saat ini, jumlah warteg di Jakarta sudah mencapai 2.000. Namun, belum bisa ditemukan jumlah warteg yang penghasilannya di atas Rp 60 juta ke atas atau di bawahnya per tahun. Karena itu, Arif menegaskan, Dinas Pelayanan Pajak DKI akan mengklarifikasi warteg, dengan melakukan pendataan warteg yang memiliki penghasilan Rp 60 juta ke atas dan di bawah Rp 60 juta per tahun. Setelah didapatkan data tersebut, akan dilakukan sosialisasi kepada asosiasi pengusaha rumah makan warteg.  (lebih…)


Doa dibalik Renungan Bencana Merapi 2010

Sejak letusan pertamanya pada tanggal 25 Oktober, Gunung Merapi di Indonesia terus memuntahkan gas panas dan abu sejauh 5.000 meter ke udara, mendatangkan malapetaka di desa-desa sekitarnya, mengganggu arus lalu lintas perjalanan darat maupun udara dan lebih dari 140 orang telah menjadi korban selama hampir 3 bulan sejak meletusnya Gunung yang menyimpan aura supranatural di Tanah Jawa itu. Ratusan ribu penduduk telah mengungsi, banyak dari mereka tinggal di tempat penampungan sementara sampai pemerintah Indonesia menerapkan jarak 20 km “zona aman”, dan memungkinkan mereka dan ternak mereka untuk kembali.

Namun seperti kata orang bijak, bahwasannya setiap adanya bencana atau musibah dibaliknya pasti ada hikmah yang bisa dipetik. Mungkin ini adalah salah satu ujian dan cobaan yang diberikan Allah SWT, Tuhan yang Maha Mengerti Apa Yang Patut dan Tidak Sepatutnya diberikan atas segala perbuatan umatnya. Renungan, kesabaran, ketabahan sudah pasti bisa dipetik dari semua tragedi itu. Perlu kearifan dalam memperlakukan Alam beserta isinya yang tlah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, agar digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat manusia. Kebersamaan dan solidaritas sebagai sesama makhluk Tuhan dengan mengedepankan kasih sayang, perduli sesama hendaknya menjadikan pelajaran yang mendalam bagi kita semua, khususnya masyarakat Indonesia dan umumnya seluruh umat manusia.

Do'a di balik musibah para korban Bencana Merapi di Tenda-tenda Pengungsian

Napak Tilas ini sekaligus sebagai sarana untuk semua para pembaca SerbaRagam ini, mari sejenak kita menyatukan rasa dalam keheningan DOA BERSAMA bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban dari Bencana Merapi. Semoga Allah SWT, Tuhan Semesta Alam menerima mereka di sisinya dengan segala pengampunan atas segala khilaf dan dosa selama hidup di dunia. Dan bagi mereka-mereka yang menjadi sanak famili, handai taulan yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan kesabaran serta ketetapan iman bahwasannya semua yang terjadi adalah Hanya Karena Kuasa-Nya dan diperuntukkan bagi kita semua, tak lebih dan tak kurang, YA.. HANYA KARENA KUASA-NYA SEMATA, bukan KARENA YANG LAIN. Amin.

Foto-foto berikut ini menunjukkan kepada kita semua akan sebuah perenungan, bahwasanya Tuhan dengan Segala Kuasanya menjadikan apa yang tidak mungkin menjadi sangat mungkin di Alam Semesta ini. Teguran, Peringatan atau Ujian bagi hamba-hambanya yang bertaqwa kadang kala menyisakan duka dan linangan air mata. Semoga dapat dijadikan perenungan dan dapat diambil hikmahnya.


FOTO-FOTO LETUSAN GUNUNG BERAPI DARI BERBAGAI SUMBER


Semburan lava dan abu dari puncak Gunung Merapi, dilihat dari Kabupaten Klaten di propinsi Jawa Tengah sebelum fajar pada tanggal 6 November 2010

 

Seorang petani  di Klaten, Jawa Tengah pada  4 November 2010 sempat menyaksikan dari sawahnya material vulkanik Gunung Merapi yang meletus. Lebih dari 70.000 orang kini telah dievakuasi dari zona bahaya yang diperluas hingga  lebih dari 15 km dari area yang bisa tercapai abu dan material vulkanik Gunung Merapi.

 

(lebih…)


 

POSE TERAKHIR ALVIS KHONG SEBELUM BUNUH DIRI

 

APA KESAN PERTAMA DALAM BENAK ANDA ? YA RAUT MUKA YANG SEDIH, MENYIMPAN SEJUTA KEKECEWAAN mungkin terpancar dari wajah orang ini. Siapakah Dia ? Namanya ALVIS KHONG.

Alviss Kong mendadak tenar di publik Malaysia dalam sebulan terakhir ini, ini bukan karena dia baru saja memenangkan pemilihan kontes idol ataupun karena timnasnya baru saja memenangi leg pertama Indonesia vs Malaysia. Tapi karena Alviss Kong memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang sangat tragis yaitu melompat dari apartementnya pada tanggal 8 desember 2010 lalu.

Bila Alviss Kong melompat selayaknya tanpa alasan, mungkin publik malaysia tidak akan peduli tapi tragisnya sebelum Alviss memutuskan untuk bunuh diri, ia sempat melakukan update status facebook-nya untuk memberitahu bahwa ia akan melompat dalam waktu 45 menit yang akan datang. Mulanya tidak ada yang percaya dengan apa yang pria berumur 22 tahun itu lakukan, tapi ketika statusnya mulai dibalas dan dibaca oleh adiknya, semua mulai merasa cemas.

Sebelum melompat, Alviss seperti memberikan pesan terakhir kepada adik-adiknya dan ibunya, adiknya (chelvin kong) yang pada awalnya berpikir sang kakak bercanda akhirnya mulai merasa ada yang tak beres, karena tinggal jauh di Brunai, ia mencoba untuk mengontak ayah dan ibunya, sayangnya kedua orang tua Alviss sedang pergi ke undangan dan tidak dapat menerima panggilan sang adik, karena merasa cemas sang adik meminta sahabatnya untuk mengecek apartement sang kakak, betapa terkejutnya ketika sang teman menemukan Alviss benar-benar bunuh diri melompat dari lantai 14 apartementnya. (lebih…)


Ini lho, kiyosi sakurazuga; orang tercantik di dunia ...???

Langsung aja, saya bagi-bagi berita dah. Nih orang dapat predikat ORANG TERCANTIK DI DUNIA. Namanya Kiyosi Sakurazuka. Tapi sebenarnya siapa sih dia ? Dan seperti apa sih cantiknya, kok sampai dapat predikat seperti itu, pastinya para kaum hawa penasaran donk, seperti apa sih ORANG TERCANTIK DI DUNIA ini. Eith, ntar dulu jangan keburu cemburu nih buat kaum hawa, (maaf, mungkin kecantikan Anda yang melihat masih kalah jauh dari Kiyosi Sakurazuga,…ha…ha…kayaknya sih gitu, lha emang cuanttikkk banget sih). Tapi tak perlu khawatir predikat TERCANTIK di DUNIA yang dimaksud diatas adalah untuk COWOK. Jadi jelasnya “ORANG” itu adalah COWOK TERCANTIK DI DUNIA, he..he…jelas, kan.

Menurut sumber dari forum dia suka memakai pakaian cewek atau dalam istilah sering disebut crossdresser. Crossdresser berbeda dengan banci atau lesbi atau apalah istilah lainnya dalam transgender. Yang paling menonjol adalah kebiasaan yang mengarah kepada karakter wanita, tapi bukan dalam segi psikisnya yang merujuk pada penyakit atau kelainan seks. Jadi crossdresser adalah murni 100% cowok/cewek dalam kebiasaan fisiknya. Hanya saja karakter fisik mereka bisa benar-benar menyerupai atau bahkan bisa melebihi kondisi fisik wanita pada aslinya atau pria pada aslinya. Gampangnya lebih cantik dari perempuan atau pun lebih ganteng dari laki-laki yang sebenarnya.

Berbeda dengan  kaum banci atau gay yang nyata menunjukkan karakter kelainannya dalam kesehariannya, atau dalam bahasa gampangnya memang punya kelainan seks. Nah, ga usah panjang lebar dah, jujur saja penulis sendiri kurang begitu mengerti dunia mereka. Jika mungkin keterangan ini kurang jelas, bisa di cari dari sumber-sumber terpercaya lainya.

Nah, lebih gampangnya langsung aja liatin foto-fotonya berikut ini. Sekali lagi bagi kaum hawa jangan kaget lho kalau kalah cuantik … ha…ha… (lebih…)