Archive for the ‘Galeri’ Category


Indonesia merupakan negara yang besar. Indonesia mempunyai mata uang yang terbilang menarik. Mata uang pertama yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka adalah Oeang Republik Indonesia atau ORI.

Pemerintah memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tapi juga sebagai lambang utama negara merdeka. Sampai sekarang mata uang Indonesia sudah terdiri dari bermacam-macam bentuk dan jenisnya.

Mata uangnya pun sering mengalami perubahan dan pergantian. Uang seribu rupiah pun juga sudah mengalami perubahan dan pergantian berulang kali dari tahun ke tahun. Berikut model dan desain mata uang Indonesia dari tahun 1952 sampai 2010:

undefined

Uang Rp.1000,- Tahun 1952

 

Pemerintah memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tapi juga sebagai lambang utama negara merdeka. Sampai sekarang mata uang Indonesia sudah terdiri dari bermacam-macam bentuk dan jenisnya. (lebih…)


Doa dibalik Renungan Bencana Merapi 2010

Sejak letusan pertamanya pada tanggal 25 Oktober, Gunung Merapi di Indonesia terus memuntahkan gas panas dan abu sejauh 5.000 meter ke udara, mendatangkan malapetaka di desa-desa sekitarnya, mengganggu arus lalu lintas perjalanan darat maupun udara dan lebih dari 140 orang telah menjadi korban selama hampir 3 bulan sejak meletusnya Gunung yang menyimpan aura supranatural di Tanah Jawa itu. Ratusan ribu penduduk telah mengungsi, banyak dari mereka tinggal di tempat penampungan sementara sampai pemerintah Indonesia menerapkan jarak 20 km “zona aman”, dan memungkinkan mereka dan ternak mereka untuk kembali.

Namun seperti kata orang bijak, bahwasannya setiap adanya bencana atau musibah dibaliknya pasti ada hikmah yang bisa dipetik. Mungkin ini adalah salah satu ujian dan cobaan yang diberikan Allah SWT, Tuhan yang Maha Mengerti Apa Yang Patut dan Tidak Sepatutnya diberikan atas segala perbuatan umatnya. Renungan, kesabaran, ketabahan sudah pasti bisa dipetik dari semua tragedi itu. Perlu kearifan dalam memperlakukan Alam beserta isinya yang tlah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, agar digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat manusia. Kebersamaan dan solidaritas sebagai sesama makhluk Tuhan dengan mengedepankan kasih sayang, perduli sesama hendaknya menjadikan pelajaran yang mendalam bagi kita semua, khususnya masyarakat Indonesia dan umumnya seluruh umat manusia.

Do'a di balik musibah para korban Bencana Merapi di Tenda-tenda Pengungsian

Napak Tilas ini sekaligus sebagai sarana untuk semua para pembaca SerbaRagam ini, mari sejenak kita menyatukan rasa dalam keheningan DOA BERSAMA bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban dari Bencana Merapi. Semoga Allah SWT, Tuhan Semesta Alam menerima mereka di sisinya dengan segala pengampunan atas segala khilaf dan dosa selama hidup di dunia. Dan bagi mereka-mereka yang menjadi sanak famili, handai taulan yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan kesabaran serta ketetapan iman bahwasannya semua yang terjadi adalah Hanya Karena Kuasa-Nya dan diperuntukkan bagi kita semua, tak lebih dan tak kurang, YA.. HANYA KARENA KUASA-NYA SEMATA, bukan KARENA YANG LAIN. Amin.

Foto-foto berikut ini menunjukkan kepada kita semua akan sebuah perenungan, bahwasanya Tuhan dengan Segala Kuasanya menjadikan apa yang tidak mungkin menjadi sangat mungkin di Alam Semesta ini. Teguran, Peringatan atau Ujian bagi hamba-hambanya yang bertaqwa kadang kala menyisakan duka dan linangan air mata. Semoga dapat dijadikan perenungan dan dapat diambil hikmahnya.


FOTO-FOTO LETUSAN GUNUNG BERAPI DARI BERBAGAI SUMBER


Semburan lava dan abu dari puncak Gunung Merapi, dilihat dari Kabupaten Klaten di propinsi Jawa Tengah sebelum fajar pada tanggal 6 November 2010

 

Seorang petani  di Klaten, Jawa Tengah pada  4 November 2010 sempat menyaksikan dari sawahnya material vulkanik Gunung Merapi yang meletus. Lebih dari 70.000 orang kini telah dievakuasi dari zona bahaya yang diperluas hingga  lebih dari 15 km dari area yang bisa tercapai abu dan material vulkanik Gunung Merapi.

 

(lebih…)


Peneliti menemukan gua yang diklaim sebagai gua terbesar di dunia, di Vietnam bagian tengah, dekat perbatasan dengan Laos. Gua Son Doong (artinya: gua sungai gunung) yang terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang adalah gua yang panjangnya 3,8 km, dengan lebar sekitar 90 m, dan pada beberapa bagiannya, memiliki tinggi hingga 180 meter.


Seperti dilansir National Geographic edisi Januari 2011, sebenarnya gua itu sudah diketahui sejak lama oleh penduduk Vietnam. Namun, gua ini belum pernah dieksplorasi secara serius. Nah, pada musim semi lalu sekelompok penelusur gua profesional asal Inggris berhasil ‘membedah’ gua itu hingga tuntas.

Ternyata gua ini mampu mengalahkan gua yang selama ini dianggap terbesar di dunia, yakni gua Deer Cave (Gua Rusa), di Taman Nasional Gunung Mulu, Kalimantan, yang memiliki panjang sekitar 2 km, lebar 150 m, dan tinggi sekitar 120 m.

Gua Deer Cave (Gua Rusa) di Kepulauan Mulu, Malaysia

Berikut di bawah ini foto-foto keindahan dan kemegahan Gua Deer Cave kumpulan dari berbagai sumber : (lebih…)


Pedang Damascuss adalah salah satu peninggalan sejarah Islam yang tiada tandingnya. Dengan ciri khusus adanya guratan seperti bintik2 air. Saat Perang Salib, pasukan Eropa dikejutkan oleh pedang yg dimiliki oleh pasukan Arab dan Persia. Pedang mereka dengan mudah menembus baju zirah pasukan crusader, bahkan mampu membelah tameng.

Terbuat dari baja yg diolah dengan teknik khusus sehingga bisa memiliki permukaan yg sangat kuat dan tajam. Menurut studi dan penelitian di eropa bahan pembuatan Pedang Damascuss diyakini diimport dari India. Teknik pembuatan pedang ini begitu rahasia sehingga hanya beberapa keluarga pandai besi di Damascus saja yang menguasainya, ini juga sebabnya teknik pembuatan baja Damascus akhirnya punah.

Hingga kini teknologi metalurgi yang paling canggih pun belum mampu membuat pedang yang lebih tajam dari Pedang Damascus. Pedang Damascus adalah pedang yg paling tajam di dunia, lebih tajam daripada Katana Jepang maupun Keris Indonesia. Selain kuat, baja Damascus juga sangat lentur sehingga betul-betul sempurna untuk dijadikan pedang atau pisau. Pedang ini mampu membelah sutera yang dijatuhkan ke atasnya, juga mampu membelah pedang lain atau batu tanpa mengalami kerusakan sama sekali. (lebih…)


Ini lho, kiyosi sakurazuga; orang tercantik di dunia ...???

Langsung aja, saya bagi-bagi berita dah. Nih orang dapat predikat ORANG TERCANTIK DI DUNIA. Namanya Kiyosi Sakurazuka. Tapi sebenarnya siapa sih dia ? Dan seperti apa sih cantiknya, kok sampai dapat predikat seperti itu, pastinya para kaum hawa penasaran donk, seperti apa sih ORANG TERCANTIK DI DUNIA ini. Eith, ntar dulu jangan keburu cemburu nih buat kaum hawa, (maaf, mungkin kecantikan Anda yang melihat masih kalah jauh dari Kiyosi Sakurazuga,…ha…ha…kayaknya sih gitu, lha emang cuanttikkk banget sih). Tapi tak perlu khawatir predikat TERCANTIK di DUNIA yang dimaksud diatas adalah untuk COWOK. Jadi jelasnya “ORANG” itu adalah COWOK TERCANTIK DI DUNIA, he..he…jelas, kan.

Menurut sumber dari forum dia suka memakai pakaian cewek atau dalam istilah sering disebut crossdresser. Crossdresser berbeda dengan banci atau lesbi atau apalah istilah lainnya dalam transgender. Yang paling menonjol adalah kebiasaan yang mengarah kepada karakter wanita, tapi bukan dalam segi psikisnya yang merujuk pada penyakit atau kelainan seks. Jadi crossdresser adalah murni 100% cowok/cewek dalam kebiasaan fisiknya. Hanya saja karakter fisik mereka bisa benar-benar menyerupai atau bahkan bisa melebihi kondisi fisik wanita pada aslinya atau pria pada aslinya. Gampangnya lebih cantik dari perempuan atau pun lebih ganteng dari laki-laki yang sebenarnya.

Berbeda dengan  kaum banci atau gay yang nyata menunjukkan karakter kelainannya dalam kesehariannya, atau dalam bahasa gampangnya memang punya kelainan seks. Nah, ga usah panjang lebar dah, jujur saja penulis sendiri kurang begitu mengerti dunia mereka. Jika mungkin keterangan ini kurang jelas, bisa di cari dari sumber-sumber terpercaya lainya.

Nah, lebih gampangnya langsung aja liatin foto-fotonya berikut ini. Sekali lagi bagi kaum hawa jangan kaget lho kalau kalah cuantik … ha…ha… (lebih…)