Salut ..!! Dua Bocah ini Diyakini Jadi Penerbit Termuda di Dunia !

Posted: 17 Januari 2011 in Kabar Berita, Spektakuler, Wacana
Tag:, , , ,

 

Sean Spooner dan Louis Porter Sang Pengarang & Penerbit Corby

CORBY – Dua orang bocah berusia 14 tahun diyakini menjadi penerbit termuda di dunia. Gelar itu diraih setelah mereka menerbitkan majalah yang bisa menghasilkan.

Sean Spooner dan Louis Porter membuat majalah dwi mingguan Corby enam bulan yang lalu dan kini telah memiliki jumlah pembaca mencapai 5 ribu orang.

Kedua remaja tersebut menghabiskan waktu luang mereka dengan mengerjakan isi majalah di kamar, menggunakan laptop dan juga telepon genggam.

Majalah gratis tersebut memberikan berita mengenai berita lokal, berita dan kompetisi di wilayah Corby, Northants (Inggris), dan mereka berhasil menghasilkan uang melalui iklan.

Ini sepenuhnya merupakan ide kami. Kami memproduksi majalah ini sendiri dan mendanainya dari iklan. Ini sangat menyenangkan melihat majalah tersebut terbit dan dibaca oleh semua orang,” ujar Sean, seperti dilansir Orange, Rabu (12/1/2011).

Sean bertanggung jawab sebagai editor dan juga menangani penulisan dan produksi, sementara Louis merupakan sales dan juga direktur bisnis dan juga memasarkan ruang iklan yang kosong kepada pebisnis lokal.

Sangat sulit sekali mencari iklan untuk pertama kalinya karena majalah ini masih baru dan saya harus memastikan kesuksesannya,” imbuh Louis.

Majalah pertama yang terbit pada bulan Juni, hanya memiliki 12 halaman dan dicetak sebanyak 200 eksemplar. Namun kini edisi keempat telah berhasil mencetak 36 halaman dan berhasil mendistribusikan majalah tersebut ke hampir seribu rumah.

Wahh..hebat ya … bayangkan kemampuan intelektual dan kreativitas mereka, umur 14 tahun lho. Bandingkan dengan anak-anak generasi kita !!!

 

(sumber : okezone.com >> 17 Januari 2011, 06.19)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s