Heboh, Pengakuan Suherman-Warga Sukabumi Yang Diculik UFO

Posted: 29 Desember 2010 in Dimensi Lain, Kisah, Kisah Misteri, Serba Aneh dan Langka, Wacana
Tag:, , ,

suherman saat dihubungi inilah.com

Fenomena UFO (Unidentified Flying Object) atau dikenal Piring Terbang Misterius semakin santar di dunia, bahkan sekarang di Nusantara – Indonesia pun keberadaan UFO tidak lagi hanya dijadikan bahan gunjingan, melainkan sudah dijadikan bahan penelitian sejumlah organisasi yang menyertakan ilmuwan-ilmuwan di bidangnya. Sebut saja BETA UJO, satu lembaga yang khusus mempelajari dan meneliti keberadaan UFO di Indonesia.

Baru-baru ini BETA UFO mengabarkan bahwa seorang pria Sukabumi telah mengaku diculik oleh UFO beberapa waktu lalu. Setelah 12 tahun, pria ini akhirnya berani menceritakan peristiwa penculikan itu. Pria yang tinggal di sanggar Protagon Bukit Pakar Timur, Bandung, itu bernama Suherman. Pria asli Sukabumi ini akhirnya mau menceritakan kejadian dia dibawa UFO setelah menyimpan ceritanya selama 12 tahun. “Saya tak berani menceritakan cerita ini karena takut dianggap gila,” katanya.

Suherman mengaku sebelum diculik, ia melihat sebuah benda berbentuk cakram bersinar mendekati dirinya dengan kecepatan sangat tinggi. Kemudian, ia mengaku mendadak tak sadarkan diri, ketika sadar ia sudah terbaring dalam sebuah ruangan pesawat (UFO). Kemudian, dia mengaku makhluk dalam pesawat itu lebih kecil dari manusia, “Kira-kira tingginya lebih dari satu meter,” katanya. Selain itu, makhluk itu memiliki kepala yang lebih besar, mata yang lebih besar, mulut yang lebih kecil, dan hidungnya seperti rongga. Dia juga menuturkan bahwa makhluk itu kebanyakan tidak memiliki rambut, meski terdapat juga yang memiliki sedikit rambut. Warna kulit makhluk itu berwarna coklat tua mengarah ke warna hitam.

Suherman mengaku, suara makhluk penculiknya terdengar seperti suara binatang reptil. “Saya kurang yakin, soalnya waktu itu saya sedang dalam keadaan sadar dan tidak sadar,” ujarnya. “Dari jauh makhluk itu terlihat seperti telanjang, namun begitu mendekat terlihat berpakaian ketat.

Pesawatnya sendiri berbentuk silinder, dan aneh. “Artistik pesawat seperti tanpa sudut dan tanpa ruang.” Suherman juga mengaku, saat berada dalam pesawat ingatannya seperti diputar ulang dari masa kecil hingga dewasa. “Paradigma cara berpikir saya berubah, kalau orang melihat ‘A’ dari depan sekarang saya melihatnya dari samping.” “Setelah penculikan orang mengatakan wawasannya saya menjadi seperti orang yang pernah kuliah,” katanya.

 

Pakar UFO: 80% Cerita Suherman Diculik UFO Benar

Pengakuran Suherman warga sukabumi

Seorang pria di Sukabumi mengaku diculik alien dan rekamannya beredar di internet. Pengamat UFO menilai, kemungkinan besar pengakuan itu benar. Video yang memuat penuturan Suherman warga Sukabumi yang mengaku diculik alien beredar sejak awal November. Menurutnya penculikan itu terjadi pada 1998, dan baru 12 tahun kemudian dia baru berani berbagi pengalamannya.

Direktur Beta UFO Bayu Amus mengatakan, suatu hal yang wajar jika seseorang enggan menceritakan pengalaman penculikan yang dialami. “Hal ini merupakan hal yang sangat umum, mereka yang mengalami penculikan oleh UFO tidak berani bercerita karena reaksi orang pertama pasti menganggap dia berhalusinasi atau sinting,” katanya

Menurut pengamatan Bayu, penuturan Suherman dalam video rekaman itu cukup kredibel. “Confidence levelnya bisa dibilang antara 70-80% kesaksiannya benar,” tandasnya. Namun, kalau ingin dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kebenaran ceritanya, harus digunakan poligraf atau pembacaan micro facial reading. Bayu menduga cerita yang dituturkan adalah benar, karena Suherman mendeskripsikan alien penculiknya konsisten seperti deskripsi alien yang sering muncul di antara manusia. Mereka yang mengalami penculikan, biasanya mengalami sensasi tiba-tiba, seperti dibawa ke dalam pesawat kemudian dengan akselerasi tinggi mencapai luar angkasa. Selain itu, orang tersebut akan merasa seperti berada dalam mimpi tapi terbangun, suatu kondisi yang susah dijelaskan. Kemudian, orang yang diculik akan melihat Bumi yang semakin mengecil.

Tanggapan LAPAN tentang Penculikan Suherman oleh UFO

Kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antariksa LAPAN, Clara Yono Yatini mengatakan, sebelumnya pihaknya pernah menerima laporan terjadinya penampakan UFO di Bandung dan Jakarta. Namun, setelah diteliti ternyata fenomena alam biasa.

Ia mengatakan, fenomena di Jakarta hanyalah fenomena atmosfir. Sedangkan penampakan UFO di Bandung ternyata diketahui hanyalah sebuah layang-layang biasa. Menanggapi adanya orang yang mengaku pernah diculik oleh UFO, Clara mengatakan selama tidak ada saksinya, LAPAN tidak bisa percaya begitu saja. Secara khusus LAPAN juga belum pernah melakukan penelitian mengenai benda tak dikenal itu.

LAPAN hanya melakukan konfirmasi dan meneliti secara teknis laporan masyarakat. Namanya juga UFO,” tandasnya. Sebelumnya video yang memuat penuturan Suherman warga Sukabumi yang mengaku diculik alien beredar luas di internet. Penculikan itu disebutkan terjadi pada 1998, dan baru 12 tahun kemudian dia baru berani berbagi pengalamannya.

 

( sumber : http://www.beta-ufo.org >> 29 Desember 2010, 01.14 WIB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s