Fenomena Mistis Angka “26” dan Kaitannya Kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia

Posted: 28 Desember 2010 in Dimensi Lain, Kisah, Kisah Misteri, Wacana
Tag:, , ,

Sisi mistis di balik angka 26

 

Angka 26 nampaknya kurang bersahabat untuk Indonesia. Beberapa kejadian besar yang yang mengandung kesan negatif (sedih, kekacauan, duka dll) selalu terjadi bertepatan dengan angka 26. Salah satunya adalah pertandingan leg pertama final Piala AFF lawan Malaysia.

Indonesia tumbang untuk pertama kalinya di ajang Piala AFF. Adalah Timnas Malaysia yang menumbangkan Sang Garuda malam ini di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Tahukah anda, dibalik kekalahan itu terdapat fakta menarik. Banyak pihak menilai kekalahan Indonesia tak lepas karena bertanding pada Minggu (26/12/2010). Entah ini hanya fiksi atau omong kosong belaka. Atau dapat pula dikatakan hal ini adalah fakta. Tak hanya itu saja marilah kita tengok beberapa kejadian di tanggal 26.

TSUNAMI, di Aceh

tsunami aceh

Enam tahun silam, di tanggal dan bulan yang sama, yakni 26 Desember, Indonesia berduka. Provinsi Aceh dan sebagian daerah di Sumatra Utara dilanda bencana hebat, yakni Tsunami. Ratusan ribu nyawa melayang akibat musibah ini. Tak terhitung berapa liter air mata yang mengalir sedih melihat Aceh porak-poranda gara-gara Tsunami.

 

 

 

 

GEMPA di Jogjakarta (26 mei 2006)

gempa jogja

Selain Tsunami, fakta lain tentang angka 26 terjadi tahun 2006 silam. Tepatnya tanggal 26 Mei. Ya saat itu terjadi gempa yang menimpa Jogjakarta dan sekitarnya.

 

 

 

 

GEMPA di Tasikmalaya (26 JUNI 2010)

gempa tasikmalaya

 

 

 

 

 

TSUNAMI di Mentawai (26 Oktober 2010)

tsunami mentawai

 

 

 

 

 

Meletusnya Gunung Berapi (26 Oktober 2010)

korban merapi

 

 

 

 

 

 

Sebenarnya apa rahasia dibalik angka 26? Kalau dilihat sekilas, tentu angka ini biasa saja. Tapi banyak yang menganggap angka 26 adalah angka sial, bahkan dobel sial. Mengapa? Sebab 26 adalah hasil penjumlahan angka 13. Sebuah angka yang dinilai sebagai angka sial. Atau kalau Orang Jawa bilang, angka balak. Benarkah?

Fakta tentang angka “13”

sisi mistik angka 13Konon, salah satu karakteristik masyarakat modern adalah tidak percaya tahayul. Anggapan modern seperti itu tidak selalu benar. Dalam sebuah artikel di Smithsonian Magazine, Februari 1987, berjudul “Triskaidekaphobia” (Ketakutan terhadap bilangan/ angka 13), psikolososiolog Paul Hoffman melaporkan hasil risetnya bahwa akibat phobia dengan nama ruwet itu, setiap tahun Amerika Serikat dirugikan minimal satu biliun dolar AS akibat absenteisme, pembatalan perjalanan darat, udara dan laut, sambil memerosotkan kinerja ekonomi, industri dan bisnis pada setiap tanggal 13 setiap bulan, apabila bila kebetulan jatuh pada hari Jumat! Tidak heran, film “Friday The 13th” begitu laris dikonsumsi di Amerika Serikat, sampai diproduksi serial beruntun. Beberapa insan paling kaya raya, seperti Paul Getty, sampai pun Presiden AS, seperti Franklin Delano Rosevelt, selalu tegak menolak hadir dalam acara resmi yang dihadiri tiga belas orang.

Ada yang menarik soal keterkaitan angka 13 dengan mata uang Amerika Serikat (AS $). Jika kita teliti selembar uang kertas satu dolar AS, ternyata di bagian belakang tampil piramid dengan 13 jenjang. Semboyan di atasnya berbunyi “Annuit Coeptis” yang terdiri atas 13 huruf. Di pita tergigit paruh burung elang tertulis “E Pluribus Unum”, juga terdiri atas 13 huruf. Di atas kepala sang elang bersinar 13 bintang, di perisai terlukis 13 garis, cakar kiri mencengkeram 13 anak panah, sementara di cakar kanan sebuah batang dengan 13 daun zaitun, perlambang bahwa pada masa berdirinya, semula Amerika Serikat memang terdiri dari hanya 13 negara bagian.

Meskipun nilainya mungkin sedang naik turun, namun tidak disangka bahwa AS $ – serba 13 itu – sampai kini tidak dianggap berkarir sial, malah telah diakui sebagai mata uang paling suprematif di dalam sistem moneter dunia.

Demi membasmi tahayul bahwa angka 13 adalah angka sial, pada tahun 1884, sekelompok warga kota New York nekad mendirikan The Thirteen Club! Mereka sengaja menyelenggarakan pertemuan rutin pada tiap tanggal 13 setiap bulan yang dimulai tepat pukul 13.13 di seuatu gedung pertemuan bernomor 13, dihadiri oleh 13 orang (atau apabila lebih harus tepat berjumlah kelipatan 13), dengan iuran per anggota AS $ 13 setiap bulan.

Mereka ingin membuktikan bahwa segenap anggota klub 13 itu sehat selalu, makmur selalu, selamat selalu, beruntung selalu dan panjang usia sama dengan anggota klub mana pun. Namun yang jelas, misi The Thirteen Club itu bernasib sial. Terbukti tahayul atas angka 13 sebagai angka sial itu, tetap saja bertahan merajalela sampai saat ini.

Semua kembali kepada Anda. Semua merupakan rahasia Tuhan, yang bila tidak kita sikapi dan didasari oleh sikap tawadhu, sebenarnya begitu berbahaya bagi keteguhan iman manusia. Jangan sampai syirik yang akan menghinggapi pikiran Anda, sehingga semua kejadian itu akhirnya dikait-kaitkan dengan objek yang tak logika dan di luar nalar sehat manusia.

Alangkah baiknya, semua itu bisa di rasio secara sehat dan didasarkan pada keimanan pada Allah SWT, Tuhan yang Maha Mengetahui apa yang tidak diketahui oleh umatnya, manusia.

(diambil dari berbagai sumber, selasa, 28 Desember 2010, 10.58 WIB)

Komentar
  1. hamdani mengatakan:

    Padahal 26 disini sangat MENGUNTUNGKAN…HEHEHEHE “Salary Day” ckckckckcck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s