Klarifikasi Kabar Sesat Seputar Penyakit LARVA PAYUDARA yang Hebohkan Facebooker

Posted: 4 Januari 2011 in Kabar Berita, Keluarga, Kriminal, Pendidikan, Wacana
Tag:, , , , , ,

larva penyebab timbulnya penyakit payudara larva

Sebelumnya mungkin para pembaca pernah atau sekilas melihat atau bahkan sempat membaca tentang beredarnya kabar berita melalui email tentang “PENYAKIT LARVA PAYUDARA” yang sempat menghebohkan facebooker di tanah air. Bagi Anda yang mungkin belum sempat membaca atau mengetahui kabar tentang berita itu, berikut sedikit ulasan tentang kabar bohong tersebut.

Berikut cuplikan sedikit dari artikel bohong tersebut yang bagai air mengalir sengaja diteruskan oleh para blogger di tanah air.

 

 

 

 

 

 

—————————————————————————————————————————————————

Jadikan kebiasaan mulai sekarang untuk mencuci pakaian baru Anda sebelum memakainya. Ini sangat penting agar salah satu bagian terpenting Anda tetap terlindungi. Dan, jagalah kebersihan bra.

Setelah Susan McKinley (antroplogis) pulang ekspedisi di Amerika Selatan, ia menyadari ada ruam aneh di payudara sebelah kirinya. Tidak ada yang tahu itu apa. Ia duga ruam itu akan hilang seiring waktu. Setelah kembali, ia menemui dokter karena sudah ada rasa sakit. Dokter tidak tahu penyakit apa yang dideritanya. Dokter memberikannya antibiotik dan krim khusus

Setelah waktu berselang, rasa sakitnya tidak hilang. Payudaranya makin panas dan mulai berdarah. Ia memutuskan untuk membalut pendarahan itu, tapi rasa sakitnya bertambah. Ia pun mulai mencari dokter-dokter terbaik. Salah satunya Dr Lynch. Tapi, sang dokter juga tidak bisa mendiagnosa infeksi apa yang terjadi dan meminta Susan mencari temannya yang ahli dalam bidang dermatologi.
 

ilustrasi hasil rekayasa retouch dari software komputer

Sialnya sang dokter sedang berlibur. Susan menunggu selama dua pekan dan akhirnya bertemu dermatologis itu. Perubahan akan terkuak dalam pertemuan ini. Susan terkejut. Setelah ia membuka perbannya, mereka menemukan larva bertumbuh dan bersarang dalam pori-pori dan dalam luka payudaranya seperti yang terlihat di gambar (sebelumnya mohon maaf bila gambar terpasang secara vulgar; tidak bermaksud tidak sopan, hanya sebagai bahan kajian saja bahwasannya gambar ini adalah 100% REKAYASA PC SOFTWARE).

 

 

Sesekali mahluk jahat ini masuk dalam pori-pori dan muncul di lubang sebelahnya. Yang ia tidak tahu adalah lubang itu sangat dalam dari yang ia bayangkan. Larva ini memakan lemak, lapisan kulit, dan kanal susu payudaranya.

Berdasarkan informasi itu, disarankan kepada para wanira agar mencuci bra yang baru dibeli sebelum digunakan. Bra yang sudah digunakan juga harus sering-sering dicuci dan dijaga kebersihannya.
Jangan biarkan diri Anda jadi sarang penyakit tanpa Anda sadari. Jangan terlalu yakin terhadap tampak luar yang terlihat bersih tanpa Anda tahu betul bahwa itu benar-benar steril.
—————————————————————————————————————————————————
Analisa Tentang Kebenaran Berita Tersebut
Dari gambar diatas (gambar penyakit larva payudara), setelah dilakukan melakukan serangkaian penyelidikan bersama dengan bantuan mbah Google. Penulis akhirnya mendapatkan kesimpulan dan fakta-fakta, dalam dua kategori yang mendebarkan. Penulis dengan berterus terang harus menuliskannya secara dramatis, yaitu kabar baik dan kabar buruk. Dengan sepihak, penulis putuskan untuk menulis Kabar baik terlebih dahulu, agar kabar buruk lebih terngiang dalam kepala saudara-saudara sekalian.Kabar baik 

Segala Puji syukur bagi Tuhan  saudara saudari  sekalian, hasil Analisisnya ternyata sangat begitu melegakan    :

  1. Gambar diatas adalah PALSU, hasil “editan” dengan software photosop
  2. Tulisannya adalah tulisan hasil terjemahan yang dilakukan para penjahil.

Gambar pertama muncul di Internet, uncaptioned, pada bulan Juni 2003. Sebagai Snopes.com debunker, David Mikkelson telah menyelidiki, tampaknya gambar sebagai hasil penggabungan unsur-unsur dari dua gambar, satu dari payudara wanita dan yang lain dari biji teratai pod. Anda bisa melihat analisis lengkapnya di snope.com.

Kabar Buruk

Tetapi mungkin ada baiknya juga bila para wanita melakukan pencegahan karena ternyata memang pernah ada kasus seperti ini pernah terjadi di Nigeria seperti yang diinformasikan oleh urbanlegends.about.com . Dan nama gejala penyakit itu adalah Myiasis payudara.

‘Myiasis payudara’ adalah suatu kondisi medis yang nyata yang ditimbulkan oleh adanya infeksi  larva payudara, meskipun sangat jarang terjadi, dapat benar-benar terjadi – di download dari situs Web sebuah jurnal medis dan dilampirkan ke email pada akhir 2005.  Ini awalnya disertai sebuah artikel berjudul “Furuncular Myiasis dari payudara Disebabkan oleh Larva Tumbu Fly (Cordylobia Anthropophaga).” Kasus, yang terjadi di Nigeria, bukan Amerika Selatan, digambarkan sebagai berikut:

Kami melaporkan perempuan tua berkisar 70 tahun, yang di beri  bra, setelah beberapa minggu mengalami infeksi gatal-gatal di payudara kanan. Dari infeksi itu menumbuhkan larva dari jenis C. anthropophaga . Empat belas larva yang diambil dari payudaranya telah berhasil menyembuhkan infeksinya dengan baik.

Perhatikan juga bahwa walaupun khusus dari Susan McKinley email tetap tidak berdasar, dari para penulis anonim yang tidak tahu satu atau dua hal tentang keadaan mempromosikan furuncular myiasis payudara“Harap pastikan anda setrika dahulu pakaian anda sebelum Anda memakainya, pastikan juga sebelum memakainya pakaian anda benar-benar kering dan tidak lembab, karena penyebab utama infeksi yang dialami oleh salah satu perempuan nigeria diatas adalah kebiasaan warga afrika pedalaman. Dia tidak memakai setrika (walau ada listrik tapi masih bandel) dan mencuci bra-nya di sungai yang ke-higienisannya patut dipertanyakan”.

Nah, ada baiknya kita ambil jalan tengahnya, YAITU PENCEGAHAN seperti kata bijak “SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN / Mencegah lebih Baik dari pada Mengobati”. Intinya terlepas dari benar apa tidaknya kabar mengenai penyakit LARVA PAYUDARA tersebut, khususnya bagi kaum hawa, hendaknya selalu menjaga faktor KEBERSIHAN dalam apapun, karena bukankah Tuhan (Allah SWT) mencintai orang-orang yang bersih badan dan hatinya.

(sumber : http://strez.wordpress.com/2009/12/18/email-sesat-infeksi-larva-payudara-resahkan-banyak-facebooker-cewek >> Selasa, 04 Januari 2011, 11.51 WIB)

 

Komentar
  1. Yo Lan mengatakan:

    ya, sangat menghebohkan sampai saya merinding dan gak bisa tidur. kalo itu kabar bohong saya seneng tapi tetep waspada.

  2. Sasha AyuNovita mengatakan:

    yang saya tahu Myiasis itu bisa menyerang semua organ tubuh, tidak terkecuali payudara, myasis sering menyerang alat kelamin pria, bahkan mata pun bisa terserang myiasis, slalu hati2 pada lalat yg jahat penyebar myiasis, (walau lalat jenis ini sangat jarang di temukan di wilayah indonesia) jadi sebenarnya kabar larva bersarang di payudara itu memang benar dan sering terjadi, tapi tidak seperti foto di atas, kalo terserang myiasis asli maka bentuknya akan banyak benjolan dan bukan seperti bolong2 di atas

  3. Aiema SyadzaCitye mengatakan:

    ngeri,, merinding…

  4. doni2008 mengatakan:

    iya ini gua nemu videonya …vimeo.com/20952288 asli no hoax

  5. rina mengatakan:

    Makasih dear for ur info, it makes me not too afraid…dan Ƭћǟπƙ§ bwt sarannya spy lbh higienis lg dlm mencuci dan merawat pakaian dalama..God bless u dear

  6. alhmdllh klo trnyata thu foto
    bneran plsu

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s